Tips Travelling Ke Keluar Negeri Dengan Budget Tipis
  • copy tautan!
subscribe

Tips Travelling Ke Keluar Negeri Dengan Budget Tipis

01 August 2018

Banyak orang ingin travelling ke luar negeri, tapi sering kali harus terkendala persoalan budget. Karena memang buat tiket pesawat saja harganya bisa sampai jutaan. Padahal, itu belum termasuk penginapan dan ongkos buat jalan-jalan ketika sudah di sana. Alhasil, bayangan buat travelling ke luar negeri tinggal sekadar impian saja.

 

Tapi itu dulu. Sekarang sudah banyak cara buat menyiasati budget yang tipis ketika kamu ingin travelling keluar negeri.

 

1.Pilih waktu yang tepat

Pertama, kamu harus menentukan waktu yang tepat untuk travelling keluar negeri. Misalnya, kamu bisa menjadwalkannya ketika jadwal penerbangan memasuki low season. Biasanya tiket penerbangan dan penginapan pada masa ini jadi lebih murah. Kebalikan dari masa high season, low season sendiri biasanya terjadi pada bulan Januari-April dan bulan September-Desember. Sedangkan high season terjadi diluar bulan itu.

 

2.Pilih negara bebas Visa

Kamu juga bisa menghemat budget dengan memilih negara-negara yang bebas visa. Misalnya seperti Maroko, Macau dan Hongkong. Dengan mengunjungi negara-negara ini, kamu bisa lebih bisa lebih leluasa ketika ingin travelling.

 

3.Manfaatkan promo tiket

Kamu pun mesti jeli melihat peluang promo tiket. Karena biasanya harga tiket promo bisa murah. Diskonnya hingga 50%. Jadi misalkan harga normal tiketnya Rp. 2 juta, kamu bisa mendapatkan harga Rp. 1 juta saja. Makanya, cobalah rajin mengecek tiket promo yang biasanya dijual jauh hari sebelumnya.

 

4.Cari penginapan yang murah

Sebelum berangkat, pastikan juga telah mencari tempat penginapan yang murah. Modelnya pun nggak harus hotel, bisa juga motel atau homestay. Untuk mencari penginapan murah ini pun ada beragam cara. Dari mencarinya lewat situs pencarian penginapan sampai mencari informasi dari forum-forum travelling di internet.

 

5.Gunakan transportasi publik

Cara lain untuk menghemat budget adalah dengan menggunakan transportasi publik. Misalnya, untuk di Jepang. Ketika kamu menggunakan taksi, ongkosnya argonya bisa sampai jutaan rupiah. Sedangkan bila menggunakan kereta atau bus, kamu hanya perlu menggunakan satu kartu yang harganya tak sampai ratusan ribu.

 

Nah, sekarang kamu sudah tahu kan gimana cara menyiasati budget buat travelling keluar negeri? Makanya, yuk rencanakan mulai dari sekarang. Sambil merencanakan, nggak ada salahnya juga buat nambah-nambah tabungan travelling dengan ikutan campaign di ADSvokat. Kan lumayan juga. #MasaGakMau sih?

Download sekarang juga untuk bergabung dengan ADSvokat!

Get it on Google Play
apps adsvokat
Created with Sketch.