Tips Jitu Biar Skripsi Kamu Langsung Disetujui
  • copy tautan!
subscribe

Tips Jitu Biar Skripsi Kamu Langsung Disetujui

26 June 2018

Kapan lulus?

 

Duh, kalau ada mahasiswa tingkat akhir yang dengar pertanyaan itu, orang yang bertanya bisa-bisa ditampol hehe. Soalnya, beban seorang mahasiswa tingkat akhir itu berat, mereka harus menyelesaikan sebuah tugas besar yang namanya skripsi.

 

Dan ternyata jalan proses untuk menyelesaikan skripsi itu nggak mudah. Banyak rintangannya. Apalagi kalau melulu ditolak sama dosen pembimbing. Tapi tenang dulu ya, ADSvokat punya tips jitu agar skripsi kamu langsung disetujui sama dosen pembimbing. Begini caranya.  

 

  1. Mengangguk dan tersenyum

Tugas dosen pembimbing selain mengajar, itu juga mencoret-coret draft skripsi kamu. Kamu nggak boleh baper kalau coretannya banyak. Cukup mengangguk dan tersenyum saja. Karena ini akan membentuk citra kooperatif kamu di mata dosen.

 

  1. Pakai minyak wangi dan rapi

Ketika sedang bimbingan skripsi, jangan sekali-kali datang dengan penampilan yang berantakan dan bau. Karena ini akan membuat dosenmu melihat ketidakseriusan kamu dalam mengerjakan skripsi. Upayakan untuk tampil wangi dan rapi.

 

  1. Menunjukkan buku referensi

Kamu juga harus menunjukkan buku referensi yang teorinya kau pakai dalam skripsi. Tunjukkan bukunya pada dosenmu. Sebab, inilah upaya untuk menyakinkan dosenmu bahwa kamu serius dalam memahami tema skripsinya.

 

  1. Buatlah rumusan masalah yang jelas

Banyak mahasiswa yang skripsinya tak kunjung disetujui karena rumusan masalah. Biasanya, inilah masalah intinya. Makanya, kamu harus membuat rumusan masalah kamu itu jelas objek dan variabelnya. Sudah bukan abstraksi lagi. Dengan begini, arah skripsi kamu juga akan sesuai dengan bimbingan dari dosen. Akhirnya langsung disetujui, deh.

 

Buat kamu yang sekarang lagi skripsi, udah deh nggak usah stres lagi. Tinggal cobain beberapa tips jitu tersebut agar skripsi kamu langsung disetujui dan kamu lekas wisuda. Lulus tepat waktu, #MasaGakMau?

Download sekarang juga untuk bergabung dengan ADSvokat!

Get it on Google Play
apps adsvokat
Created with Sketch.