Tempat Nongkrong Paling Hits di Kampus
  • copy tautan!
subscribe

Tempat Nongkrong Paling Hits di Kampus

16 August 2018

Tempat Nongkrong Paling Hits di Kampus

 

Habis kuliah berjam-jam biasanya kepala rentan ngebul karena capek mikirin materi kuliah. Biasanya solusinya adalah nongkrong bareng teman-teman kamu buat seru-seruan. Biar nongkrongnya lebih seru, alternatifnya kamu bisa cari spot-spot lain yang lebih asyik buat nongkrong. Bukan cuma buat nongkrong, tapi juga belajar atau buat check in ADSvokat.

 

ADSvokator punya beberapa rekomendasi tempat favorit di kampus yang bisa jadi alternatif buat kamu:

  1.       Perpustakaan

“Aku suka nongkrong di perpustakaan. Karena tempatnya lebih tenang. Jadi asyik banget kalau buat nongkrong ngerjain tugas. Untuk diskusi juga cocok, asal nggak bikin gaduh aja. Terus, bisa mudah cari referensi buat tugas. Perpustakaan jadi semacam tempat paling fleksibel buat cari apa pun.”

Aji Purnomo, Teknik Perminyakan ITB

Perpustakaan itu bukan tempat seram, lho. Perpustakaan juga bisa jadi tempat nongkrong yang seru. Kini, di kampus-kampus udah banyak perpustakaan modern dengan beragam fasilitas. Salah satu yang paling sering dipake, fasilitas wifi gratis.

 

  1.       Student lounge

“Setelah jeda kuliah, biasanya aku dan teman-teman aku suka nongkrong di student lounge. Aku suka area ini karena tempatnya cozy juga. Asyik juga buat diskusi kecil-kecilan. Akhirnya, kegiatan di luar kelas jadi tetap produktif.”

Dhita Ariiqoh Putri, Public Relation Universitas Bakrie

Di beberapa kampus juga ada tempat student lounge. Nah, Ini biasanya merupakan tempat khusus buat para mahasisa waktu ngumpul. Bahkan, ada yang tempatnya dibikin nyaman dan adem buat istirahat. Cocok juga buat selfie, lho.

 

  1.       Kantin

“Tentu dong, tempat nongkrong favoritku itu kantin. Sambil ngobrol bareng teman, bisa sambil makan atau minimal beli minuman. Kan biasanya habis belajar kita lapar, makanya kalau di kantin nongkrongnya jadi semangat lagi.”

Athiya Salma Muthi, Ilmu Administrasi Niaga Universitas Indonesia

Buat kamu yang nggak bisa lepas dari makanan dan minuman, kantin jelas bisa jadi tempat favorit buat nongkrong. Sambil belajar, kamu bisa tuh multitasking nyemil makanan atau minum. Kan belajar itu mikir. Dan mikir membutuhkan energi. Makanya, kantin bisa jadi solusinya.

  1.       Selasar Mahasiswa

“Kalau tempat nongkrong favoritku di kampus itu selasar mahasiswa. Ini tempat asyik banget. Karena banyak mahasiswa dari jurusan lain yang lewat. Aku jadi punya kesempatan dapat teman baru juga.”

Dinda Irnawati, Manajemen STIE Rawamangun

Selain beberapa tempat yang sudah dijelaskan di atas, biasanya di kampus ada yang punya selasar luas. Di sini kamu bisa nongkrong sembari berdiskusi soal tugas kuliah. Di selasar kampus kamu juga bisa dapat kenalan dari jurusan lain juga.

 

Kamu tinggal pilih spot tempat yang paling nyaman buat kamu. Namun, agar nongkrong kamu nggak sekadar nongkrong, kamu bisa manfaatin aplikasi ADSvokat. Kan lumayan banget tuh, misalkan nongkrong sambil buka laptop dan dapet duit dari campaign laptop. #MasaGakMau?

 

Download sekarang juga untuk bergabung dengan ADSvokat!

Get it on Google Play
apps adsvokat
Created with Sketch.