Siksaan Moderen dari WhatsApp
  • copy tautan!
subscribe

Siksaan Moderen dari WhatsApp

09 April 2018

Dulu pesan nggak cepat dibalas kamu santai aja. Tapi sekarang kenapa kamu jadi malah deg-degan kalau pesanmu tidak cepat dibalas dan cuma di-read?

 

Dengan ada fitur “Last Seen” di WhatsApp, kamu bisa melihat apakah orang yang kamu chat sudah membuka WhatsApp atau belum. Kamu juga jadi bisa tahu apakah chat kamu sudah terbaca dengan perubahan warna centang menjadi biru. Tapi kenapa sih, masalah chat ngga dibalas bisa bikin kita cemas? Apa ini artinya kita insecure?

 

Tenang, kamu nggak sendirian. Menurut Caroline Brealey, seorang relationship expert dan matchmaker, fitur last seen di WhatsApp itu semacam ‘siksaan modern’ untuk sebuah hubungan. “Zaman sekarang, kita nggak cuma bisa lihat apa pesan kita sudah dibaca. Kita juga bisa lihat kapan gebetan kamu terakhir online. Bakal sakit banget kan, kalau pesan yang sudah kamu tulis bagus-bagus 24 jam lalu belum terbalas sementara kamu lihat dia terakhir online sejam lalu?” kata Caroline yang dikutip oleh Mashable.

 

Bukan berarti rasa penasaran akan pesanmu yang belum terbalas dan merasa insecure itu buruk. Kita semua manusia, punya rasa penasaran. Sedikit insecurity nggak dosa, kok.

 

Kalau rasa penasaran kamu menyiksa dan bikin kamu nggak tenang, cara paling baik matikan saja fitur “Last Seen” kamu! Dengan begitu, kamu juga jadi punya kebebasan untuk nggak balas pesan orang lain secepatnya dan juga nggak akan ngerasa insecure nungguin kapan pesan kamu akan dibalas. Kadang ungkapan “ignorance is bliss” itu benar, kok.

 

Satu lagi. Mungkin kadang kamu lupa, kalau masih banyak hal lain dalam hidup kamu yang lebih penting kamu pikirin dan lakuin daripada cuma mikirin kapan gebetan kamu balas WhatsApp. Kamu bisa fokus menyelesaikan tugas kuliah atau kerjaan kamu, baca buku, nonton serial favorit, dan masih banyak lagi! Saat kamu sibuk menikmati hidup, mungkin nanti malah gebetan yang nyari-nyari kamu.

 

Download sekarang juga untuk bergabung dengan ADSvokat!

Get it on Google Play
apps adsvokat
Created with Sketch.