Penting Nggak Sih Ikut Konferensi Mahasiswa?
  • copy tautan!
subscribe

Penting Nggak Sih Ikut Konferensi Mahasiswa?

06 April 2018

Pernah dengar acara konferensi mahasiswa? Atau mungkin kamu sudah pernah ikutan? Bagi kamu pernah ikutan, pasti tahu bahwa konferensi mahasiswa bukan sekadar seminar atau workshop biasa. Di konferensi mahasiswa kamu bisa bertemu dengan orang-orang hebat dari berbagai bidang dan bisa belajar langsung dari mereka.  

 

Mari kita jabarkan secara spesifik. Hal-hal yang akan kamu dapatkan di konferensi mahasiswa antara lain:

Ilmu yang nggak ada di kampus

Tentu, dari segala kegiatan konferensi mahasiswa itu yang paling penting adalah mendapatkan ilmu yang nggak dipelajari di kampus. Contohnya, kamu akan mendapatkan sharing pengalaman dari para pakar yang sudah mempraktekkan ilmunya, bukan sekadar teori doang. Para pakar ini biasanya juga akan membagikan langkah-langkah nyata mencari solusi dari setiap permasalahan yang pernah ia alami.  

 

Koneksi

Dalam konferensi mahasiswa, kamu akan mendapatkan keuntungan berupa koneksi pertemanan. Baik koneksi dari sesama mahasiswa sampai koneksi dengan para pakar atau perusahaannya secara langsung. Koneksi ini sangat penting dan berguna sekali bagi pembuka jalur karirmu kelak setelah lulus kuliah.

 

Piagam/Sertifikat

Selain koneksi, biasanya kamu juga akan mendapatkan piagam atau sertifikat yang menjadi bukti keikutsertaan kamu. Piagam atau sertifikat ini, bisa kamu masukkan ke dalam CV. Makin banyak sertifikat yang kamu cantumkan akan makin membuat CV-mu eye catching, lho. Secara tidak langsung sertifikat-sertifikat itu memberi bayangan kepada para perusahaan bahwa kamu adalah anak yang senang beraktivitas positif, kritis, dan cerdas.

 

Intinya, acara konferesi mahasiswa menyediakan banyak pengalaman yang berguna sekali untuk masa depanmu. Namun sayang, acara koferensi ini biasanya tidak gratis. Harga tiketnya pun terkadang terbilang mahal. Apalagi jika pengisinya merupakan orang-orang yang sukses dan terkenal.

 

Itulah kenapa ADSvokat akan menggelar sebuah konferensi mahasiswa yang GRATIS! Namanya ADSvokatX Youth Conference. Acaranya di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan pada hari Minggu 29 April mendatang. Berhubung acaranya gratis, http://bit.ly/YouthXConference_PC

Download sekarang juga untuk bergabung dengan ADSvokat!

Get it on Google Play
apps adsvokat
Created with Sketch.