Marvin Suwarso, Ahli Bisnis yang Cinta Pendidikan
  • copy tautan!
subscribe

Marvin Suwarso, Ahli Bisnis yang Cinta Pendidikan

09 April 2018

Mungkin kamu masih asing sama nama Marvin Suwarso yang bakal jadi pembicara di ADSvokatXYouth Conference. Padahal, nama dia ini termasuk salah satu pelatih pengembangan diri yang udah banyak membantu perusahaan besar, lho. Nah, biar makin akrab sama Marvin, yuk simak 10 fakta menarik ini.

 

 

  • Suka sekolah

 

Dia ternyata suka sekolah. Habis lulus S1 di jurusan manajemen Purdue University, Indiana Amerika Serikat dia langsung lanjut MBA di Penn State University, Pennsylvania Amerika Serikat.

 

  • Pernah kerja di perusahaan marketing top

 

Dia ini pernah bekerja sebagai Brand Manager di FMCG. BisaMencapai di posisi itu termasuk salah satu mimpinya para marketers. Karena jika kamu sudah menduduki posisi itu, kamu udah kelihatan keren banget.

 

  • Balik ke Indonesia karena cinta Indonesia

 

Waktu bekerja di Amerika Serikat dia sudah cukup sukses di dunia marketing. Tapi, karena kecintaannya terhadap Indonesia, dia lebih milih buat pulang buat membangun negerinya.

 

  • Tidak pernah merasa spesial

 

Marvin selalu meyakinkan dirinya dan orang lain bahwa di dunia ini tak ada orang yang paling spesial. Semuanya punya peran yang sama untuk membuat hidupnya luar biasa dan penuh kebahagiaan. Tergantung bagaimana kerja keras dari setiap orang.

 

  • Nggak pernah merasa struggling dalam hidup, karena selalu bersyukur

 

Marvin merupakan orang yang nggak pernah merasa telah berjuang begitu keras. Karena, baginya perjuangan keras yang selalu disyukuri akan terasa ringan dan indah pada waktunya. Inilah kenapa Marvin selalu menganjurkan dirinya dan orang lain untuk terus bersikap bijaksana dalam hidup.

 

  • Memulai bisnis Sport Marketing di Usia 23 tahun

 

Di umur 23 tahun, Marvin memulai bisnis sport marketing. Yaitu usaha yang membantu stasiun TV untuk mendapatkan sponsor dan iklan untuk acara olahraga. Keren kan?

 

  • Bikin, kembangin, jual

 

Bisnis kayaknya memang sudah mendarah daging banget sama Marvin Suwarso. Maka nggak heran ia suka banget bikin bisnis dan mengembangkannya sampai jadi besar. Begitu bisnisnya sudah besar dan dikenal orang, dijual deh. Bisnis-bisnis yang ia jual antara lain, sebuah sekolah bola (yang kemudian dibeli oleh Arsenal Indonesia), jasa sport marketing, dan restoran Bagel Bagel.

 

  • Mandiri sejak kecil

 

Ketika umur 12 tahun, Marvin sudah hidup sendiri di Singapura untuk menempuh pendidikan SMP sampai SMA. Setelah itu, ia lanjut kuliah di Amerika.

 

  • Pernah jadi pelatih termuda

 

Ternyata bukan cuma sebatas penggemar sepakbola. Marvin Suwarso juga terlibat langsung sama olahraga yang dicintainya ini. Ia pernah jadi asisten pelatih Penn State University dan Persija Timur. Bahkan ia juga pernah jadi pelatih termuda di Persikabo Bogor.

 

  • Menjalani tiga bisnis

 

Marvin sekarang punya tiga bisnis di bidang berbeda. Di bidang pendidikan ada Sekolah Kembang. Di bidang pengembangan diri ada Action Coach, dan di bidang pengembangan diri karyawan ada Engage & Grow. “Passion saya adalah pendidikan,” jelas Marvin.

Sekarang jadi lebih kenal kan sama Marvin Suwarso. Nah, masa kamu nggak mau kenalan lebih jauh sama orang sekeren ini? Di ADSvokatX Youth Conference di XXI Epicentrum, Kuningan Jakarta Selatan pada hari Minggu, 29 April (pukul 13:00-21:00) mendatang dia bakal nunjukkin kamu caranya bikin goals. Daftarkan dirimu sekarang di sini http://bit.ly/YouthXConference_PC  #MasaGakMau sih?

Download sekarang juga untuk bergabung dengan ADSvokat!

Get it on Google Play
apps adsvokat
Created with Sketch.