Kamu Ikut UKM Nggak?
  • copy tautan!
subscribe

Kamu Ikut UKM Nggak?

21 June 2018

Di kampusnya pada ikut Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) nggak, nih? Ya, UKM kalau di zaman sekolah dulu tuh kayak kegiatan ekstrakulikuler gitu. Sebuah ruang kegiatan untuk menuangkan semua minat dan bakat kamu. Tapi, biasanya UKM di kampus jenisnya lebih beragam, lho. Mulai dari kegiatan olahraga, seni, sampai hobi dan politik.

Biar kamu semakin tahu tentang UKM, ADSvokat coba menanyai para ADSvokator yang ikut beberapa UKM di kampusnya.

Aku ikut UKM yang namanya Forum Kreativitas dan Seni Mahasiswa atau sering disingkat FKSM. Jadi, UKM ini merupakan wadah kreativitas bagi para mahasiswa yang suka bernyanyi, berakting, dan menari. Yang suka menyanyi ada kegiatan rutin paduan suaranya. Yang suka berakting rutin latihan bikin film dan teater. Sedangkan yang suka menari, rutin adalah latihan menari tari tradisional. Untuk masuk ke dalam UKM FKSM, mereka cuma harus punya hasrat dan minat pada semua kegiatan kreatif itu.”

Jevi Zalesti, mahasiswi jurusan Teknik Kimia Polimer Politeknik STMI Jakarta

Buat kamu yang suka nyanyi, akting, dan menari bisa cobain UKM satu ini. Siapa tahu di UKM ini kamu benar-benar bisa mengembangkan bakat kamu di dunia seni.

“Aku ikut UKM namanya Mercubuana Peduli. Ini merupakan UKM yang bergerak di bidang kegiatan sosial. Kegiatannya yaitu terdiri dari bakti sosial ke panti asuhan, membangun fasilitas sanitasi di sebuah lingkungan masyarakat terpencil, sampai membangun jembatan. Syarat untuk masuknya sederhana tapi berat juga. Syaratnya, mereka yang mau bergabung ke dalam UKM ini harus rela mengorbankan tenaga atau materinya untuk berbagai kegiatan sosial yang dijalankan.”

Marko Yuli Sutanto, mahasiswa jurusan Teknik Industri Universitas Mercubuana.

Wah, kalau UKM yang ini sih bisa untuk kamu yang punya jiwa sosial tinggi. Apalagi, berbagi itu bikin bahagia, lho.

“Aku ikut UKM Sepakbola. UKM ini semacam klub sepak bolanya kampus gitu. Ada yang buat cewek dan ada yang buat cowok. Semuanya punya jadwal rutin latihan. Biasanya, tiap semester juga ada musim kompetisi gitu. Bukan hanya itu, kita juga sering ngadain acara nobar pertandingan sepakbola. Sedangkan syarat untuk masuk UKM ini cuma satu kok: suka bola. Udah itu doang.”

Astrid Yuvana, mahasiswi jurusan akuntansi Universitas Atmajaya

Buat yang suka olahraga sepakbola, wajib banget ikut olahraga ini. Minimal kalau kamu nggak bisa cara mainnya, kamu bisa jadi tim horenya.

Berikut tadi adalah beberapa UKM yang diikuti oleh para ADSvokator. Kamu bisa ikut UKM tersebut di kampus masing-masing. Silakan bergabung dengan UKM yang cocok banget sama minat dan bakat kamu. Karena, secara tak langsung kegiatanmu selama di UKM juga akan melatih skill kamu, lho.

Download sekarang juga untuk bergabung dengan ADSvokat!

Get it on Google Play
apps adsvokat
Created with Sketch.