Jurusan-Jurusan Unik Yang Prospeknya Menjanjikan, Kok
  • copy tautan!
subscribe

Jurusan-Jurusan Unik Yang Prospeknya Menjanjikan, Kok

06 July 2018

Jangan pernah meremehkan jurusan-jurusan yang namanya terdengar asing. Justru, jurusan-jurusan ini biasanya unik, lho. Kerennya lagi, jurusan itu punya prospek pekerjaan yang cukup menjanjikan pula.

 

Karena ada bidang-bidang khusus yang memang membutuhkan skill dari jurusan tersebut. Dari mulai bidang pertambangan sampai industri kosmetik. Penasaran apa saja jurusan-jurusan unik itu? Ini dia…

 

  1. Metalurgi

Metalurgi merupakan jurusan yang secara khusus mempelajari tentang sifat-sifat logam atau besi. Jadi, jika ada bidang-bidang yang berhubungan logam dan besi, anak jurusan Metalurgi selalu dicari. Misalnya, di industri pertambangan minyak, biasanya yang bisa melakukan perawatan alat-alat berat untuk proses penambangan adalah anak jurusan Metalurgi. Soal gaji? Ya, standar anak pertambangan minyak biasanya kan gede.

 

  1. Biokimia

Kalau jurusan yang satu ini, cocok banget buat kamu yang suka sama Biologi dan Kimia. Namanya aja Biokimia. Nah, yang dipelajari pun objeknya adalah kajian seputar dua ilmu itu. Namun, secara khusus mempelajari proses kimiawi dari makhluk hidup. Misal, mempelajari proses kimiawi dalam penuaan kulit. Maka nggak heran kalau lulusan jurusan ini sering diserap sama industri kosmetik. Soal standar gaji di industri ini juga lumayan, lho.

 

  1. Antropologi

Jurusan Antropologi adalah jurusan yang fokus mempelajari manusia. Tapi, bukan mempelajari tubuh manusianya, ya. Melainkan mempelajari soal kebudayaan manusia tersebut. Makanya, biasanya anak jurusan ini hobi banget mempelajari seluk beluk kehidupan dari masyarakat dari suku tertentu. Jurusan ini ternyata punya prospek yang lumayan juga meskipun sering dipandang sebelah mata. Karena, biasanya banyak Non-Government Organization (NGO) yang membutuhkan mereka yang punya latar belakang Antropologi.

 

  1. Geologi

Nah, kalau jurusan Geologi adalah jurusan yang mempelajari tentang objek kebumian. Makanya, jurusan ini juga sering diperlukan oleh industri perminyakan saat proses pengeboran. Soal prospek ke depannya, jurusan ini cemerlang banget. Karena memang bukan cuma bisa masuk ke industri perminyakan aja, melainkan juga bisa masuk ke bidang lain. Misalnya, bidang pemetaan, bidang arsitektur pertamanan, perencanaan konstruksi jalan dan lain sebagainya.

 

  1. Olahraga

Jurusan unik yang satu ini paling sering dianggap remeh. Soalnya banyak yang menganggap lulusan jurusan ini ujung-ujungnya pasti jadi guru olahraga doang. Padahal anak jurusan olahraga itu nggak mesti begitu. Peluang jurusan ini banyak kok. Dari mulai jadi terapis olahraga, sampai jadi konsultan atlet. Karena kita tahu kan, sekarang olahraga itu udah jadi gaya hidupnya orang modern. Makanya, peluang jurusan ini akan terus terbuka lebar.

 

Dari penjelasan ini, kamu yang berasal dari jurusan-jurusan tadi jangan berkecil hati ya kalau diremehin. Sebab, ternyata peluangmu setelah lulus itu banyak, kok. Hal yang sama juga berlaku buat kalian yang berasal dari jurusan lainnya. Karena setiap jurusan itu pasti punya nilai manfaatnya masing-masing. Jadi, jangan pernah merasa minder sama jurusanmu yang sekarang.

Download sekarang juga untuk bergabung dengan ADSvokat!

Get it on Google Play
apps adsvokat
Created with Sketch.