Inilah Alasan Kenapa Kamu Nggak Boleh Menyerah Pakai Excel
  • copy tautan!
subscribe

Inilah Alasan Kenapa Kamu Nggak Boleh Menyerah Pakai Excel

16 March 2018

Microsoft Excel merupakan salah satu software penting yang hampir selalu dipakai oleh mahasiswa. Biasanya aplikasi ini dipakai untuk mengerjakan tugas yang berkaitan dengan penggunaan kolom dan perhitungan.

Suka-nggak suka, penting rasanya kamu untuk terus mendalami software yang satu ini. Soalnya Microsoft Excel juga sering pula dipakai di dalam dunia kerja. Di apa pun bidang pekerjaannya! Maka tak heran jika kemampuan menggunakan Microsoft Excel merupakan skill wajib yang harus dikuasai. Bahkan, ada beberapa posisi pekerjaan yang mensyarakat skill ini.

Mau tahu kenapa Microsoft Excel sangat kepake di kerjaan? Nih, dikasih tahu ya…

  1.       Membuat tabulasi data

Salah satu kegunaan Microsoft Excel yang paling kece adalah untuk membuat tabulasi data. Dengan memanfaatkan Microsoft Excel, kamu bisa mengumpulkan data yang kamu perlukan dan menyajikannya dalam bentuk diagram yang variatif. Bisa banget kamu sesuaikan dengan kreatifitasmu juga.

  1.       Memanfaatkan fungsi EXCEL untuk membuat daftar

Kamu juga bisa membuat daftar tabel dengan pengelompokan tertentu dengan memanfaatkan fungsi excel. Kamu bisa menghitung rata-rata, jumlah, dan bahkan pengelompokan dengan kriteria tertentu.

  1.       Menghitung soal perhitungan dengan rumus

Nah, kalau kamu mendapatkan tugas perhitungan matematika, kamu bisa menyelesaikannya dengan mudah, lho. Kamu bisa menfaatkan rumusnya dan tinggal memasukkan angka. Hasilnya langsung jadi. Kamu juga tidak memerlukan lagi kalkulator.

  1.       Membantumu membuat jadwal harian

Selain kegunaan untuk tugas kuliah, kamu juga bisa memanfaatkan excel untuk membuat jadwal harian. Dengan memanfaatkan Microsoft Excel, jadwal harianmu jadi lebih rapid an terorganisir dengan baik. Kamu bisa jadi tertib.

  1.       Membantumu membuat perencanaan keuangan pribadi

Microsoft Excel juga bisa membantumu dalam membuat perencanaan keuangan pribadi. Kamu bisa membuat kolom pemasukan dan pengeluaran keuangan. Dari sini, kamu bisa membuat rencana keuangan yang lebih teratur dan terkontrol loh.

Berikut tadi adalah beberapa kegunaan software Microsoft Excel untuk kegiatan sehari-harimu. Ayo, asah terus kemampuanmu untuk menjalankan Microsoft Excel. Minimal, #SehariSatuSkill deh. Jadi hebat karena menguasai banyak skill #MasaGakMau?  

Download sekarang juga untuk bergabung dengan ADSvokat!

Get it on Google Play
apps adsvokat
Created with Sketch.