Eh, Di Startup Anak Lulusan Akuntansi Nggak Melulu Jadi Akuntan, Lho
  • copy tautan!
subscribe

Eh, Di Startup Anak Lulusan Akuntansi Nggak Melulu Jadi Akuntan, Lho

22 March 2018

Akuntansi merupakan salah satu jurusan yang nggak habis-habis peminatnya. Soalnya, jurusan ini memang punya prospek kerja yang cemerlang. Setiap perusahaan manapun akan selalu membutuhkan tenaga kerja di bidang akuntansi. Maka tak heran jika setiap tahunnya, para peminat jurusan ini selalu banyak. Bukan hanya dari anak IPS, tapi dari anak SMA jurusan IPA juga ikutan menyasar kuliah ini.

 

Buat kamu yang udah masuk jurusan akuntansi, tapi sebenarnya nggak mau berprofesi sebagai akuntan, ternyata tetap bisa berkarir, kok. Di perusahaan startup pula! Kamu nggak akan jadi akuntan, tapi kerjaan kamu tetap nggak jauh-jauh dari angka. Nih, dia tiga profesi non akuntan yang bisa dikerjakan oleh anak lulusan Akuntansi :

 

  1.       Commercial Analyst

Commercial Analyst merupakan salah satu posisi yang cukup penting di sebuah startup. Posisi ini berperan untuk menjaga kestabilan nilai perusahaan. Kamu bisa mempraktikkan beberapa model matematika akuntansi untuk mengelola aktivitas keuangan. Di posisi ini, pasti ilmu kamu kepake banget.

 

  1.       Data Analyst

Posisi yang juga tak kalah penting dalam dunia startup adalah data analyst. Seorang Data Analyst bekerja untuk melakukan tabulasi data yang nantinya dijadikan bahan pertimbangan dalam pengambilan keputusan. Ketika mengisi posisi ini, ketelitian kamu saat belajar akuntansi akan sangat berguna juga, lho.

 

  1.       Software Tester

Sekarang sudah ada beberapa startup yang bergerak di bidang pengembangan software akuntansi. Sebagai anak lulusan jurusan Akuntansi, kamu bisa mempraktekkan ilmu kamu sebagai software tester di startup ini. Tentu saja, ilmu akuntansi yang kamu pelajari bisa berguna ketika kamu mengulas kekurangan dan kelebihan software. Nantinya, kamu bisa memberikan banyak saran untuk pengembangan software akuntansi tersebut.

 

Sekarang udah tahu dong ternyata prospek kerja anak jurusan Akuntansi bukan cuma di kantor formal saja. Kamu ternyata bisa juga kok menuangkan ide kreatifmu di bidang lain. Bekerja dengan suasana kreatif a la anak startup #MasaGaMau?

Download sekarang juga untuk bergabung dengan ADSvokat!

Get it on Google Play
apps adsvokat
Created with Sketch.