Dari Mak Comblang Jadi Pacar
  • copy tautan!
subscribe

Dari Mak Comblang Jadi Pacar

28 June 2018

Masa kuliah itu nggak kalah seru sama zaman sekolah, kok. Masa kuliah juga masa berbunga-bunga. Ketika kuliah biasanya kamu dan orang tua jadi lebih terbuka dalam urusan asmara. Udah mulai berani ngenalin pacar ke orang rumah. Sampai tiap mau pergi pacaran izin dulu.

Maka nggak heran dong kalau kamu tak perlu malu-malu kucing lagi kalau dicomblangin sama teman. Tapi, di waktu lain mungkin kamu juga pernah berniat menjadi mak comblang buat teman kamu. Namun, apa jadinya ya kalau orang yang bakal kamu comblangin buat temanmu justru kamu taksir?

Ayo mari kita tanyakan kepada para ADSvokator

Niatnya combalingin temen, tapi malah jadi ikutan naksir. Apa yang akan kamu lakukan?

“Aku bakal tetap comblangin teman aku. Karena aku sudah janji dari awal mau comblangin dia. Nggak boleh ingkar janji. Kalau cuma naksir sih, bisa cari yang lain. Cowok nggak cuma satu. Hehehe…”

Nurbaiti Sukriah Rachmawati, Jurusan Teknik Industri Universitas Trisakti

 

“Kalau aku sih, lihat situasi dan kondisi dulu. Kalau yang aku taksir suka juga sama aku, ya aku jujur aja sama teman aku itu. Jadi aku batalin rencananya comblanginnya. Aku juga yakin teman aku bakal ngerti, kok. Tapi sebaliknya kalau yang aku taksir justru tetap suka sama teman tadi, ya aku harus rela memendam rasa sayang ini untuknya. Eaaa…”

Nidya Visma Pratiwi, Jurusan Sastra Jepang Universitas Al-Azhar Indonesia

 

“Gampang aja sih. Sikat aja dong. Selama ada kesempatan ya ambil aja. Nggak ada yang ngelarang ini kan. Jadi, selama masih ada kesempatan, jangan disia-siakan.”

Ambia Widhi Wicaksono, Jurusan Akuntasi dan Sistem Informasi Universitas Binus (Double Degree)

 

Jawaban teman-teman ADSvokator ternyata beragam juga, ya. Ada yang blak-blakan secara terbuka ke teman yang mau dicomblangin. Ada juga yang berpikir dua kali dan berkomitmen lebih membela persahabatan daripada urusan asmara. Kalau cowok malahan lebih santai lagi, asal masih ada peluang. Sikat aja habis…

Tapi, apapun pilihanmu semuanya ada baik dan buruknya. Kamu bisa kehilangan persahabatan yang sudah kamu jalin lama atau bisa juga bikin hatimu nelangsa karena kasih tak sampai. Sebaiknya kamu pikirkan matang-matang tentang segala risikonya.

Download sekarang juga untuk bergabung dengan ADSvokat!

Get it on Google Play
apps adsvokat
Created with Sketch.