Cara Ampuh Biar Nggak Mager Ke Kampus
  • copy tautan!
subscribe

Cara Ampuh Biar Nggak Mager Ke Kampus

13 March 2018

Mager waktu mau ngampus itu kayaknya udah jadi sindrom yang menjangkiti banyak mahasiswa. Kamu juga pastinya pernah merasakannya, kan? Ngaku aja, deh!

Kamu pasti pernah ngerasa berat banget waktu mau melangkahkan kaki pergi ke kampus. Rasanya, kayak ada batu besar yang menghamabat langkahmu. Hambatan yang berat ini semakin berat ketika kamu ingat wajah salah satu dosen killer di kampusmu. Atau ada bayang-bayang tugas yang belum terselesaikan. Duh, males banget deh. Alhasil, kamu lebih milih mager di kamar nonton film atau main game, daripada berangkat ngampus.

Padahal kuliah itu penting banget, lho. Nggak mau kan menyesa kemudian hari cuma karena kemageranmu sekarang.

So, berikut beberapa cara yang bisa kamu coba biar tetap semangat berangkat ke kampus meskipun sindrom mager sudah menyerang:

  1.       Inget gebetan.

Biar nggak mager waktu mau ke kampus, cobaah inget gebetanmu di sana. Cara ini bikin kamu mau ngampus karena nggak sabar lihat senyum bening dia. Lha, kalau gak punya gebetan gimana dong? Kamu masih bisa pakai cara kedua nih.

  1.       Inget sama jajanan yummy di kantin kampus.

Ini cara alternatif kalau kamu nggak punya gebetan. Nah, inget jajanan kampus yang murah meriah di lidah, mungkin bisa bikin kamu semangat ngampus lagi. Seperti cilok yang pedes abis atau mungkin pisang nugget yang rasanya beraneka ragam.  

  1.       Inget sama perjuangan orang tua.

Inilah siasat terakhir yang bisa kamu lakukan. Inget deh sama semua perjuangan orang tuamu, dari sekolah TK sampe kuliah. Kamu harus buktiin kalau perjuanganmu itu ga sia-sia. Masak udah segede gini masih lebih milih nurutin mager, padahal orang tua kamu di rumah sampai nunda beli baju biar bisa beliin kamu toga?

Nah, sekarang kamu bisa coba sendiri dan membiasakan hal-hal tersebut biar sembuh dari sindrom mager malas kuliah. Ingat, biaya kuliah itu nggak murah loh.

Maka dari itu, just do it ya!

Download sekarang juga untuk bergabung dengan ADSvokat!

Get it on Google Play
apps adsvokat
Created with Sketch.