Apa Tontonan Favoritmu di Bulan Ramadhan?
  • copy tautan!
subscribe

Apa Tontonan Favoritmu di Bulan Ramadhan?

30 May 2018

Ketika bulan Ramadhan, televisi nggak cuma diisi sama iklan sirup dan acara adzan maghrib  aja kok. Masih ada pula acara-acara televisi lain yang ditayangkan spesial selama bulan Ramadhan. Dari mulai acara sinetron religi hingga acara talkshow ramadhan.

 

Tapi, kira-kira apa ya acara favorit para ADSvokator saat Ramadhan tiba. Yuk, kita tanya:

 

1.Kultum Maghrib

Aku kalau bulan Ramadhan suka banget nonton acara kuliah tujuh menit (kultum) menjelang maghrib. Ini acara ceramahnya biasanya singkat dan temanya soal bulan Ramadhan. Jadinya sekalian nunggu waktu berbuka juga, deh.

Rean Syifa Widad, mahasiswi Jurusan Manajemen Marketing, Politeknik APP Jakarta

 

Tuh, buat kamu yang suka nungguin waktu berbuka, bisa juga nonton kultum maghrib.

 

2.Cerita Islami Masa Kini

Biasanya waktu bulan Ramadhan aku suka nonton acara Cerita Islami Masa Kini. Suka sama tayangan ini karena sering mengangkat cerita teladan Islami yang penuh akan pesan kebaikan.

Sella Puspita Sari, mahasiswi Jurusan Teknik Industri, Universitas Trisakti

 

Kalau kamu bosen sama metode ceramah, kamu juga bisa kok menyerap pesan-pesan kebaikan lewat cerita seperti di tayangan Cerita Islami Masa Kini, mungkin kamu orang yang visual.

 

  1. Acara Hafidz Quran

Aku biasanya suka nonton acara Hafidz Quran. Menurutku ini acaranya bagus banget. Jadi motivasi buat mereka yang mau belajar menghafal Al-Quran karena melihat anak SD aja bisa hafal Al-Quran. Terus, suara para pesertanya itu merdu-merdu banget.

Yoshitaka Arbi Ramdhan, mahasiswa Jurusan Marketing Komunikasi, Universitas Sahid

 

Kalau kamu pengen belajar membaca Al-Quran, kamu bisa nonton acara ini. Kamu juga bakal dibikin takjub dan terharu deh, anak SD aja ada yang udah hafal Al-Quran.

 

4. Muslim Travellers

Pas bulan Ramadhan aku suka nonton acara Muslim Traveler. Biasanya acaranya tayang di waktu sahur. Suka sama acara ini, karena bisa menambah wawasanku tentang budaya masyarakat di belahan bumi lain di momen bulan Ramadhan. Jadi memperkaya pemahamanku kalau Islam itu indah dan universal.

Nabila Wahyu Anissa, mahasiswi Jurusan Teknik Informatika dan Komputer, Politeknik Negeri Jakarta

 

Buat yang punya hobi jalan-jalan, mungkin bisa nonton acara ini. Selain bisa tahu tentang tempat-tempat traveling yang seru, kamu juga bisa memperluas pengetahuan kazanah keislamanmu.

 

Kalau kamu punya saran tayangan favorit waktu ramadhan, bisa banget lho ngasih tahu kita via Instagram @ADSvokat. Yuk, sharing!

Download sekarang juga untuk bergabung dengan ADSvokat!

Get it on Google Play
apps adsvokat
Created with Sketch.