ADSvokat Sharing Bareng HIPMI Bogor
  • copy tautan!
subscribe

ADSvokat Sharing Bareng HIPMI Bogor

23 July 2018

Ada banyak cara untuk menghadapi era revolusi industri digital atau yang lebih dikenal dengan istilah ‘revolusi industri 4.0’. Salah satu caranya adalah membekali diri dengan pengetahuan mengenai model bisnis yang relevan dengan kondisi saat ini. Oleh karena itu, hari Selasa 17 Juli 2018 lalu, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Cabang Bogor menyelenggarakan seminar bertajuk “Bussiness Model Innovation & New Wave Marketing”.

Seminar ini menghadirkan beberapa pembicara dari berbagai macam bidang bisnis. Ada Atok R Aryanto yang merupakan Chief Operations Officer (COO) Kubik Leadership, Aryo Faisal Owner dari Riovertex 3D Video Studio, dan Achmad Moesadad Shatrie  Chief Operations Officer (COO) ADSvokat.

Acara yang sebagian besar dihadiri oleh para pengusaha muda ini, juga dihadiri oleh Bima Arya Sugiarto, yakni Walikota Bogor. Pada awal acara, Bima memberikan sambutan dan menyampaikan ketertarikannya terhadap perkembangan startup saat ini.  Ia berharap para pembicara tak sungkan untuk membagikan semua ilmu dan pengalamannya.

Saat diberi kesempatan untuk berbagi cerita soal dunia startup, COO ADSvokat yang akrab disapa dengan sebitan Usa ini mengisahkan suka duka tentang awal mula mendirikan startup. Ternyata, mendirikan startup tak semudah seperti yang dibayangkan oleh orang lain. Banyak proses yang harus dilalui. Mulai dari mulai proses pendanaan hingga rekrutmen tim. Sehingga, dibutuhkan mental yang kuat dan keuletan saat brainstroming.

Usa juga menceritakan latar belakang didirikannya ADSvokat. ADSvokat merupakan startup yang bergerak di bidang Out of Home (OOH) Advertising Industry. Namun, ADSvokat ingin juga melibatkan semua pihak agar mau berpartisipasi dalam kegiatan advokasi atau mempromosikan brand yang dicintainya. Intinya, ADSvokat bertujuan untuk membuat kegiatan berinternet orang Indonesia menjadi lebih optimal. “Dengan adanya ADSvokat, orang nggak cuma buang kuota aja, tapi juga bisa dapet duit,” ujar Usa.

Di akhir sesi, sudah ada beberapa penanya yang penasaran dengan ADSvokat. Aldo, seorang pengusaha muda asal Bogor bertanya tentang bagaimana cara ADSvokat mengumpulkan dana awal untuk membangun ADSvokat. Usa langsung menjawab bahwa prosesnya cukup lama. Karena membuat seorang investor percaya untuk menanamkan uangnya itu juga sulit. Maka dari itu, selain membuat rencana cash flow, model bisnis yang ditawarkan juga harus jelas. Agar investor bisa percaya dan yakin terhadap produk kita.

Ada pula Steffin Firdaus, seorang mahasiswa Institut Pertanian Bogor, yang bertanya tentang bagaimana cara menghadapi investor ketika ada yang tertarik dengan produknya. Menurut Usa, ketika sudah ada investor yang tertarik pada produk kita, maka kita wajib untuk langsung mengembangkan produk yang sudah dirintis.

Usa juga tak lupa untuk mengajak para peserta mengunduh aplikasi ADSvokat. Karena, secara tak langsung, mereka juga akan belajar tentang brand yang mereka cintainya. Sekaligus, bisa belajar banyak cara membangun brand awareness lewat ADSvokat.

Acara ini ditutup dengan penyerahan piagam yang diserahkan oleh Arif Setiawan Ketua Pelaksana acara ini kepada Usa yang mewakili ADSvokat.

Nah, ADSvokat sekarang sudah datang ke Bogor nih. Apakah kamu juga ingin didatangi oleh tim ADSvokat juga? Langsung aja kirim request kamu melalui akun Instagram @ADSvokat. Ditunggu, ya!

Download sekarang juga untuk bergabung dengan ADSvokat!

Get it on Google Play
apps adsvokat
Created with Sketch.