6 Gerakan Freeletics Untuk Pemula
  • copy tautan!
subscribe

6 Gerakan Freeletics Untuk Pemula

09 August 2018

Kegiatan olahraga akhir-akhir menjadi trend di masyarakat Indonesia. Ini karena gaya hidup sehat dengan aktif berolahraga menjadi pilihan kaum urban masa kini. Apalagi saat ini banyak penyakit yang siap mengincar siapa saja yang malas berolahraga.

 

Maka nggak heran jika olahraga jadi trend. Salah satunya adalah olahraga gerakan freeletics yang menjadi pilihan untuk membakar kalori dan menjaga tubuh tetap bugar. Freeletics sendiri terdiri dari beberapa gerakan. Tapi, tak semua gerakan cocok untuk mereka yang baru memulai olahraga freeletics.

 

Lalu, gerakan freeletics apa saja yang bisa dicoba oleh para pemula?

 

1.Burpee

Gerakan burpee adalah gerakan berjongkok-berdiri-melompat. Gerakan freeletics ini ampuh sekali untuk membakar kalori kita, karena hampir semua bagian otot di tubuh kita bekerja saat melakukan gerakan ini.

2.Squat

 

Gerakan squat adalah gerakan yang melatih keseimbangan tubuh kita dengan cara berjongkok dan berdiri. Gerakan ini melatih kekuatan otot paha dan juga keseimbangan otot perut.

  1. Pull up

Pull up bisa dibilang merupakan jenis push up mengantung pada sebuah tiang pegangan. Gerakan ini melatih bagian torso pada tubuh kita yaitu bagian atas pada tubuh kita.

  1. Lari

Gerakan ini bisa dibilang paling sederhana, yaitu berlari. Tapi dalam freeletics, kamu bisa lebih fokus pada lari sprint atau lari jarak pendek.

  1. Hand stand

Hand stand adalah gerakan jungkir balik untuk beberapa lama dengan bersandar pada dinding. Fungsi gerakan ini adalah melatih keseimbangan dan kekuatan otot tangan kita.

  1. Push up

 

Push up adalah gerakan mengangkat beban tubuh dengan otot kedua tangan. Gerakan ini akan melatih otot trisep, bahu, dan dada kita.


Nah, sekarang kamu sudah tahu beberapa gerakan freeletics untuk pemula. Selamat mencoba dan semangat ya!

Download sekarang juga untuk bergabung dengan ADSvokat!

Get it on Google Play
apps adsvokat
Created with Sketch.