5 Tips Mendapatkan Ide Brillian
  • copy tautan!
subscribe

5 Tips Mendapatkan Ide Brillian

13 August 2018

Pernah nggak sih ketika sangat membutuhkan asupan ide tapi otak lagi buntu? Pasti pernah dong, ya. Entah itu untuk ide proyek kerjaan atau ide tugas kuliah. Kamu pun akhirnya merasa hopeless dan idenya dibiarkan gitu aja.

 

Padahal, ide brillian itu bisa dicari kok. Beneran, deh. Lalu, gimana caranya? Cari wangsit pergi ke makam keramat? Huss, itu sirik.

 

Cara cari ide yang brillian tuh begini:

 

  1. Jauhkan Handphone

Pertama, ketika kamu ingin mendapatkan ide yang brillian, kamu mesti menjauhkan handphone kamu untuk sementara waktu. Karena handphone kamu bisa mendistraksi sinaps otakmu saat lagi mikir. Akibatnya ide nggak muncul-muncul karena terganggu terus. Menjauhkan handphone dari jangkauanmu setidaknya akan membuatmu lebih konsentrasi lagi.

 

  1. Baca atau nonton

Ide juga bisa digali lewat cara nonton film atau baca buku. Misalnya, Raditya Dika dulu waktu nulis buku Manusia Setengah Salmon dan Koala Kumal itu terinspirasi dari tayangan hewan-hewan di channel National Geographic, lho. Atau, duo folk Endah N Rhesa sebagian besar ide lagu-lagunya itu terinspirasi dari novel.

 

  1. Mandi

Eits, jangan salah sangka dulu. Ini seriusan, mandi itu bisa jadi cara untuk cari ide juga, lho. Karena pada saat mandi tubuh kita memproduksi hormon melatonin. Hormon ini punya fungsi untuk membuat tubuh kita rileks dan memperlancar peredaran darah di otak. Jadi, pas udah sumpek mikirin ide, coba mandi, deh.  

 

  1. Datang ke acara seminar

Ide itu juga bisa datang dari ilmu yang disampaikan oleh para ahli melalui acara seminar-seminar. Tinggal kamu bisa mengolah ilmu itu jadi bahan idemu sendiri yang asli buatan sendiri.

 

  1. Jalan-jalan

Jalan-jalan pun bisa jadi cara buat cari ide. Karena berbagai tempat dan orang-orang yang kamu amati diperjalanan merupakan sumber ide yang berharga.

 

Download sekarang juga untuk bergabung dengan ADSvokat!

Get it on Google Play
apps adsvokat
Created with Sketch.