5 Cara Biar Engagement Instagrammu Tinggi
  • copy tautan!
subscribe

5 Cara Biar Engagement Instagrammu Tinggi

07 August 2018

Instagram merupakan salah satu yang sosial media yang paling banyak diminati saat ini. Hal ini karena Instagram memang dianggap paling cocok dimanfaatkan untuk membangun sebuah personal branding. Ditambah lagi kini Instagram punya beragam fitur seru yang bisa dimanfaatkan, mulai dari Instagram Stories sampai Instagram TV.

 

Namun, semua kelebihan Instagram ini menjadi percuma jika kamu tidak bisa mengelolanya dengan baik. Misalnya ketika menjaga engagement. Engagement sendiri merupakan ukuran interaksimu dengan para followersmu. Inilah yang menjadi tolak ukur harga postinganmu jika ada orang yang ingin beriklan di Instagrammu.

 

Maka dari itu, kamu harus sebisa mungkin membuat engagement Instagrammu tinggi. Misalnya dengan beberapa cara ini:

 

  1. Content adalah yang utama

Content adalah yang utama. Sebanyak apa pun trikmu untuk meningkatkan engagement, kalau contentmu kurang menarik, tetap saja percuma. Makanya, buatlah content menarik sesuai minatmu dan bagikan itu secara konsisten. Misalnya, kamu suka makan, kamu bisa membagikan foto-foto makanan dengan angle yang Instagramable. Nantinya, foto inilah yang akan mengundang para followers untuk berinteraksi denganmu.

 

  1. Pilih hashtag yang pas

Jangan lupa untuk menggunakan hashtag yang pas. Yaitu hashtag yang sedang trend dan sesuai dengan content yang kamu bagikan. Misalnya, kamu bisa memakai hashtag #foodgram jika ingin memposting foto makanan.

 

  1. Post di waktu terbaik

Waktu juga menentukan tingginya engagement. Menurut Hootsuite, waktu yang engagementnya terbaik adalah pada hari Senin-Jumat dan pada pukul 12.00-13.00 WIB. Jadi, postinglah pada jam ini.

 

  1. Manfaatkan caption

Caption dalam Instagram itu ibarat sebuah copywriting. Jadi harus menjual. Oleh karena itu, sebisa mungkin buatlah caption dengan kata-kata unik dan menjual. Ini juga menjadi faktor yang akan meningkatkan engagement.

 

  1. Interaktif sama followers

Menjadi interaktif dengan followersmu juga penting. Kamu bisa memanfaatkan fitur survey dan bertanya di IG stories kamu. Semakin interaktif, semakin tinggi pula engagement-nya.

Setelah mengetahui cara meningkatkan engagement ini, kamu bisa langsung mempraktekkannya langsung. Lalu, untuk membuktikan hasilnya, kamu bisa coba repost content yang ada di @ADSvokat. Coba seberapa banyak like dan commentnya. Selamat mencoba!

Download sekarang juga untuk bergabung dengan ADSvokat!

Get it on Google Play
apps adsvokat
Created with Sketch.