5 Barang Paling Laris Di Internet
  • copy tautan!
subscribe

5 Barang Paling Laris Di Internet

26 July 2018

Sejak internet menjadi begitu murah dan mudah diakses oleh siapa pun, ada pergeseran kebiasaan masyarakat dalam kegiatan berbelanja. Kini, orang lebih merasa nyaman berbelanja online ketimbang belanja di mall. Karena memang jauh lebih praktis dan hemat tenaga. Tinggal klik beli, transfer dan tinggal tunggu barang sampai.

 

Bahkan, pada pertengahan tahun 2017, banyak toko retail yang collapse karena penurunan omset yang disebabkan oleh pergeseran kebiasaan belanja ini. Tentu, hal ini menjadi peluang yang menjanjikan bagi siapa pun yang ingin memulai usaha berjualan di online shop atau situs belanja seperti Bukalapak.

 

Namun, sebelum memulai berjualan, ada baiknya kamu melakukan riset tentang barang apa saja yang paling laris dijual di internet. Agar kamu punya gambaran tentang apa saja yang bisa kamu jual.

 

  1.       Makanan olahan

Makanan adalah salah satu barang yang paling laris di internet. Hal ini tentu wajar saja, karena sejatinya makanan termasuk salah satu kebutuhan pokok tiap orang. Namun, yang dijual biasanya adalah makanan olahan. Karena makanan olahan memiliki masa jeda waktu yang lebih lama sebelum ia menjadi kadaluarsa. Sehingga saat melewati proses pengiriman masih bisa dimakan. Misalnya, seperti sambel bajak, makanan kaleng, kue kering dan lain sebagainya.

 

  1.       Fashion

Menurut data Kementerian Informasi dan Komunikasi tahun 2017, belanja online konsumen didominasi oleh produk-produk fashion. Angkanya bahkan hingga Rp. 30 Trilliun. Khususnya hijab dan pakaian yang sedang menjadi trend.

 

  1.       Kosmetik

Selain fashion, belanja online produk-produk kosmetik juga terbilang laris, lho. Hal ini juga disebabkan karena tidak semua jenis produk kosmetik dijual bebas di toko kosmetik offline. Apalagi kosmetik yang diproduksi terbatas.

 

  1.       Barang elektronik

Barang elektronik juga termasuk barang yang laris di internet, khususnya barang elektronik multimedia. Misalnya, speaker mini, powerbank dan aksesoris handphone.

 

  1.       Buku

Mungkin tidak banyak yang mengira bahwa buku termasuk barang yang laris dijual di internet. Namun, pada kenyataannya menurut data e-commerce yang dikeluarkan Keminfo tahun 2017, banyak pedagang online yang menjual buku. Khususnya buku terbitan indie atau buku impor yang jarang dijual di toko buku offline.

Dari beberapa gambaran barang paling laris di internet ini, kamu bisa mulai berinisiatif untuk memulai berjualan online. Barangkali bisa dimulai dari membuka lapak di Bukalapak.com. Yuk, #BukaHariIni

Download sekarang juga untuk bergabung dengan ADSvokat!

Get it on Google Play
apps adsvokat
Created with Sketch.